Sunday, March 08, 2009

Movies Quick Cuts!!!


1. The Strangers (2008) Bryan Bertino
Mengisahkan pasangan yang akan bertunangan di incar 3 kawanan tak dikenal dengan bertopengkan badut di sebuah rumah jauh dari perkotaan. Di bintangi Liv Tyler & Scott Speedman,...film ini menyajikan romantic-horror yang beda. Akting Liv aga kurang meyakinkan, cuman screaming scene nya keren juga. Adegan darah berceceran menghiasi sepanjang durasi tetapi digambarkan secara tak keji & tak terlalu mencengangkan. Penjahatnya benar-benar misterius sampe akhir cerita & membunuh, menyiksa, mempermainkan korban pelan-pelan. Kejadian bermula pukul 04.00 pagi Kristen sedang dilanda gundah setelah lamaran tunangan sang kekasih tercinta dia tolak dengan alasan belum siap. Setelah ditinggal pergi tunangannya James, untuk menenangkan hati. Kristen sendirian di rumah, dikagetkan perempuan bertopeng dengan mengetuk pintu berulang-ulang. Dia terkurung di dalam rumah, karena tyt ada 3 orang penjahat tersebar diluar & didalam rumah. Musuh dalam selimut. James balik lagi kerumah itu, tapi situasi tetap tak terkendali. Satu persatu diserang termasuk Mike sahabat mereka yang tak sengaja terbunuh karena di kira sang psikopat oleh James & Kristen. Endingnya, di pagi yang cerah, 3 penjahat melampiaskan hasrat membunuh mereka dengan menusuk 2 pasangan yang mengikrarkan tunangan detik2 mereka dieksekusi. Tragis bgt kan!

2. Doomsday [2008] Neil Marshall
Film ini aga membingungkan karena mendadak ganti setting beda jaman, tapi banyak adegan menegangkan + menguji adrenalin qta, layaknya main game online!!! Berdarah-darah & sarat action. Dari segi cerita sih...standart aja kayak di film 28 days/weeks later, mengisahkan perjuangan manusia melawan virus menular sehingga seluruh kota terinfeksi di blokade pagar tembok. Bertahun-tahun kota menjadi gelap, sunyi, mati & penuh tengkorak! Akhirnya untuk meneliti nya dibutuhkan relawan2 untuk kembali berpetualang di kota itu. Walhasil, mereka sendiri terbunuh, tersiksa & perjuangan yang hampir sia-sia! Sang pahlawan Major Eden Sinclair [Rhona Mitra dgn acting yg lumayan pas] berpetualang sendiri di negeri tak bertuan dan menjadi pemimpin para zombie.

3. Wanted [2008] Timur Bekmambetov
Pengen adegan-adegan khas The Matrix dengan versi full darah moncrot? Tonton aja film yang debutan Hollywood sutradara Russia ini. Akting & tampang James Mc Avoy kurang meyakinkan untuk genre action, tapi nilai jual sebenarnya si Angelina Jolie yang sempet telanjang...[tampak belakang] di pertengahan film. Mengetengahkan Wesley [James Mc Avoy] yang di jebak menjadi anggota mafia kelas kakap 'The Fraternity' yg mengharuskan dia membunuh ayah kandungnya sendiri. Akhirnya dia sadar telah diperalat & menhakimi semua anggota 'The Fraternity' dengan bantuan Fox [Angelina]. Full adegan flashback, halusinasi & suara debar jantung. Action, baku tembak peluru slow motion, kejar-kejaran dipertontonkan maksimal. Tak heran film ini menyabet nominasi ajang OSCAR dari segi teknis. Nb : kalo nonton film ini volume speaker di-max-kan biar tambah seru!!!

4. Felon [2008] Ric Roman Waugh
Drama tragis yang brutal itulah gambaran keseluruhan film ini. Wade Porter (Stephen Dorff) di bingungkan masalah pelik yang mengharuskan dia di penjara gara2 membunuh maling scr tak sengaja. Dia dikurung di sel para napi-napi bertampang gahar kayak pegulat, pokoknya ngeri dehh! Sampe dia harus beradu nasib dan mempertaruhkan cintanya di bui. Kehidupannya berbalik 180 drjt,...sungguh keras dan keji. Dia sampai harus melakukan gap-gap an dengan napi lain untuk membalas perlakuan sipir yang curang menggunakan mereka sebagai alat pelampiasan naluri berkelahinya. Persidangan sempat diadakan tapi tetap percuma. Ketidakadilan di tubuh polisi emang kadang bikin kita kegi. Semua hanya permainan yang ujung2nya duit semata. Dengan happy ending yang menggugah qta untuk menitikkan air mata. Overall, cukup menarik tapi khusus dewasa lhoohh!!!

2 comments:

  1. halahhh mesakke men to kui rak no sing koment...seppiiii.....wahhh tu tandanya ada yg kurang..(kurang traktirnya)..he..he...

    ReplyDelete
  2. Hehh sepi komen gimana lha wong traffic na rame kayak gini kokkk

    ReplyDelete