WORLDWIDE TOPICS

Saturday, April 25, 2009

Quick Cuts : Latest Movies I Watched!!!


'The House Bunny' 2008 Fred Wolf
Film tentang kehidupan playmate Playboy ini diluar dugaanku, ternyata tak terlalu vulgar dan ceritanya ringan mudah dicerna. Apalagi kalo yang nonton cewe pasti deh bakalan ketagihan, intinya sangat fresh dan menghibur bertabur soundtrack ala ABG yang catchy!!! Cerita yang simpel dan dikemas dengan balutan cewek-cewek super seksi dan semok ini sempet nangkring di deretan spotlight Box Office charts #2, dan angka pendapatannya pun cukup tinggi, cocok untuk film musim panas. Mengisahkan problematika Shelley Darlington (Anna Faris sangat pas dengan peran seksinya) setelah didepak dari Playboy mansion yang mewah tepat dihari ultah ke-27, dia harus mencari penghidupan ditempat lain sebagai ibu asuh. Tapi dari rumah satu ke rumah lainnya dia tidak menemukan kecocokan. Akhirnya dia menemukan tempat 'sarang gadis2 culun' di Zeta house. Petualangan dimulai dengan mengajari gadis2 itu cara berdandan dan berperilaku layaknya superstar agar mereka semua bisa diterima dan banyak yang mendaftar jadi anggota Zeta. Awalnya misi berhasil dengan lancar, tapi suatu ketika Shelley harus dijemput pulang ke Playboy karena Hugh Hefner (pemeran asli pemilik Playboy mansion) menginginkan dia kembali. Disisi lain, anak-anak Zeta sadar bahwa kecantikan dan keseksian bukan hal paling utama dalam hidup mereka, menjadi diri sendiri itu hal yang sangat penting. Shelley yang mulai menyadari bahwa Zeta adalah keluarga yang selama ini dia idamkan akhirnya memutuskan pulang ke Zeta house dan tetap menjadi house mother para gadis dan memperjuangkan keutuhan Zeta.
'Pineapple express' 2008 David Gordon Green
Semua hal berbau Judd Apatow dengan ciri khas komedi nya yang tabu dan penuh umpatan pasti bakalan laris manis bak kacang goreng. Contohnya film yang berjudul nyentrik ini, ternyata nama film ini nyomot dari hal maksiat yaitu sejenis Daun Ganja yang berkualitas tinggi. Film ini juga sempet nongkrongin #2 Box Office chart pada masanya dan laku keras dengan pendapatan blockbuster (diatas $100juta) seluruh dunia. Sleeper hit comedy thriller yang unik, nakal dan full action!!! Suatu hari Dale Denton (
Seth Rogen) memergoki pembunuhan orang tak dikenal oleh 2 orang (salah satunya polwan), saking ketakutannya karena ketahuan dia kabur kerumah Saul Silver (James Franco yang meraih nominasi Golden Globe berkat peran ini) bandar Pinneaple express. Mereka berdua lari tunggang langgang karena tahu bakalan diikuti, dari tempat satu ke tempat lainnya mereka terus bersembunyi, sampai2 melibatkan pacar Dale yang masih SMA. Aksi kejar-kejaran yang seru tak terelakkan, adu senapan juga sempat mewarnai adegan film ini. Akhrinya mereka ditambah satu teman lagi Red (Danny R. McBride) dealer ganja teman Saul, sampai ke markas besar pabrik ganja milik orang bernama Ted Jones (Gary Cole) yang kepergok membunuh itu. Semua beradu tempur di dalam pabrik yang mengakibatkan ledakan dahsyat dan menyisakan 3 lakon utama ini.

'Disaster Movie' 2008 Jason Friedberg & Aaron Seltzer
Lagi lagi dehh karya spoofy creator Scary Movie dateng lagi dan payahnya segi cerita dangkal dan tak berbobot!!! Bisa dikatakan penurunan kualitas semenjak jaman Scary movie dirilis., perolehan box office na juga mengecewakan. Film ini menampilkan deretan cast pendatang baru seperti Matt lanter, Vanessa Mininllo (pacar Nick Lachey), dan supporting hampir semua genre film kayak gini Carmen Electra. Film ini juga memboyong 6 nominasi Razzie Awards 2009 disamping Meet The Spartans yang juga masuk nominasi film terburuk. Mengangkat tema utama plesetan The Day After Tomorrow gempa bumi dahsyat yang bakal terjadi kiamat , anehnya penggambaran The Day After Tomorrow nya sangat kurang & konyol, diwarnai plesetan film2 box office kayak : Enchanted, Alvin & the Chipmunk, Night at the Museum sampai superhero The Dark Knight, Ironman, Hulk, Hellboy de-el-el yang sangat tak masuk akal. Menonton film ini percuma & buang-buang waktu coz qta semakin dibuat bingung dengan alur nya yang berantakan, selain itu qta juga kudu menonton film yang diplesetin biar kelucuan na dapet!!!

'Bedtime Story' 2008 Adam Shankman
Fantasy comedy
yang satu ini juga sedikit garing dan penuh tipuan, kayak aq cuman tertipu gara2 poster film ini keren bgt. Ternyata setelah menonton film dengan aktor utama Adam Sandler ini hanya sambil lau aja tak meninggalkan sedikit kenangan pun. Hanya keunikan jalan cerita yang agak menghibur saat dimana anak-anak dibacakan dongeng oleh Skeeter Bronson (Sandler) dan ternyata keesokannya dongeng itu menjadi kenyataan bagi Bronson, seperti saat berdongeng naik kuda Ferrari, Gladiator, Stars Wars dan Robbin Hood yang kesemuanya gadungan. Dibantu aktor spesialis komedi Rob Schneider dan Russel Brand menambah kekonyolan film ini. Tak heran perolehan pendapatan film ini cukup tinggi dan mencapai blockbuster coz dirilis saat Natal, dan bergenre semua umur jadi nilai plus film ini.


'Passengers' 2008 Rodrigo Garcia
Film Romance-Thriller ini menurut gw kurang greget dan minim ketegangan. Cuman menjual percintaan antara psikolog (diperankan cukup manis oleh Anne Hathaway) dengan penumpang pasca kecelakaan pesawat (Patrick Wilson) yang berlanjut ke hubungan ranjang dan disini chemistry keduanya dapet bgt. Cerita yang tak terlalu berat dan kurang action membuat penonton kebingungan dengan arah film ini. Claire Summers (Hathaway) psikolog yang sedang mengadakan pertemuan dengan korban kecelakaan dan mengadakan terapi penyembuhan trauma. Disana secara tak sengaja dia bertemu Eric (Wilson) dan Eric langsung terpana padanya. Hubungan mereka kian dekat karena sering bertemu, Eric juga semakin gencar tebar pesona. Satu persatu peserta terapi menghilang tanpa jejak. Lama kelamaan Claire dasar ternyata dia juga merupakan korban kecelakaan itu. Kesemuanya telah mati dan Claire cuma ingat bahwa dia masih hidup. Dan yang dia alami diawal-awal hanyalah semu dan penampakan arwah korban dalam wujud manusia termasuk percintaanya dengan Eric yang terjadi sebelum kecelakaan tinggal kenangan.


'Mirrors' 2008 Alexandre Aja
Film remake horror Korea Selatan 'Into the Mirror' yang berhasil menembuh #4 Box Office ini memang seram dan menakutkan. Tak hanya itu film ini bersetting di sebuah gedung museum yang terbakar menambah aura horror. Menampilkan banyak kaca dan cermin disepanjang film yang ternyata didalam nya ada kehidupan para roh jahat. Ben Carson (Kiefer Sutherland bermain apik) seorang detektif yang menyamar sebagai penjaga museum dan menyelidiki kematian temannya. Bukannya mendapat jawaban dia terus dihantui dan diterror hantu museum itu. Banyak halusinasi dan penampakan yang membuat dia stres dan ditambah orang-orang sekitarnya termasuk mantan istri, adik dan kedua anaknya menyangka dia sudah gila. Sampai suatu saat adik dan mantan istrinya mengalami kejadian di cermin rumah mereka dan hampir celaka. Tapi si adik tak bisa menghindari maut saat dikamar mandi. Selidik punya selidik semua hantu-hantu itu diakibatkan kemarahan mereka Anna Esseker (Mary Beth Peil) pasien schizophrenia yang masa dewasa nya menjadi biarawati gereja. Dia terkungkung di rumah sakit dan seperti orang gila kerasukan setan. Diwarnai adegan penuh darah film ini cukup memicu adrenalin. Ben dan Anna mencoba meredam hantu-hantu museum itu diruang penuh kaca agar semua hantu tampak. Tapi ternyata hal itu semakin membuat Anna bergejolak dan berubah wujud jadi setan. Ben harus berjuang seorang diri semntara maut terus mengintai keluarga nya dirumah. Semua kaca rumah mereka di cat dan ditutup, tapi tetap saja hantu berkeliaran. Ben bertarung dengan setan Anna Esseker sampai mengharuskannya meledakkan seisi museum, termasuk dia sendiri sebagai korban dan tak menyadari bahwa dirinya telah ikut mati di dalam museum.
'The Uninvited' 2009 The Guard Brothers
Satu lagi karya remake horror Korea A Tale of Two Sisters. Versi Hollywoodnya lebih sadis dan minim ketegangan. Anna (Emily Browning) adalah adik Alex (Arielle Kebbel) dan mereka tinggal di sebuah rumah pinggir pantai. Ayah mereka berkencan dengan suster Rachel (Elizabeth Banks) setelah kematian istrinya yang meninggal misterius. Anna dan Alex mulai membenci Rachel yang semakin sok jadi ibu mereka. Kedua kakak adik itu berusaha mencari tahu identitas asli Rachel karena mereka curiga akan kematian ibu mereka. Dan fakta semakin menyudutkan Rachel, ternyata dulunya dia bekerja di keluarga Wright dan membantai semua anggota keluarganya dengan terselubung. Anna dan Alex merencanakan mengungkap kedok Rachel didepan semua orang termasuk ayahnya. Tapi suatu hari ayahnya harus pergi keluar kota dan mereka dirumah bertiga. Anna dan Alex menyelidiki kalung keluarga Wright yang dipakai Rachel tapi ketahuan dan mereka berlarian seperti dikejar psikopat. Alex telah dibius Rachel dan Anna berhasil kabur tapi bencananya saat dipos polisi mereka polisi malah berkomplot dengan Rachel. Anna dibius dan dibawa pulang, tapi itulah ending dimana ternyata Anna telha ketahuan membunuh Rachel dengan pisau tanpa sadar, dia terjebak keadaan saat tahu bahwa Alex telah lama meninggal. Ternyata Anna dulunya kabur dari rumah sakit jiwa dan hidup layaknya orang normal dan sempat membunuh Matt pacarnya sendiri. Akhirnya dia dibwa kembali ke rumah sakit itu.

'Miracle At St. Anna' 2008 Spike Lee
Salah satu film perang ditahun 2008 yang sekarang jarang ditemukan ini cukup menggugah dan full action. Sayangnya kurang berjaya dikancah box office dan menyisakan rugi besar dengan biaya produksi $45juta. Disisi lain film ini mendapat nominasi di penghargaan Black Reel dan Image Awards. Dengan durasi lebih dari 2 jam dirasa sangat panjang dan melelahkan. terbalut dengan scoring
Terence Blanchard yang menghanyutkan dan adegan aksi perang yang brutal menambah nilai plus film ini. Porsi percakapannya juga cukup banyak, sehingga aga membosankan. Film ini juga mengusung unsur SARA, jadi lebih universal untuk dikonsumsi. 4 pemeran utama yang kesemuanya tentara AS berkulit hitam : Sergeant Aubrey, Bishop, Negron dan Train yang membawa kepala patung Macguffin terjebak di arena perang Tuscan sebuah desa kecil di Gothicline, Italia selama perang dunia berlangsung. Train yang sempat terpisah dari rombongan menemukan anak kecil yang tertimpa kayu besar dari gubug yang dibom. Dia hanya bisa berbahasa Italia dan menyangka Train adalah coklat raksasa. Rombongan bersatu lagi dan meneruskan perjalanan ke rumah penduduk sekitar untuk meminta pertolongan. Dengan misi peperangan demi meraih hak yang sama dengan tentara kulit putih mereka bersatu. Satu persatu mereka diserbu tentara Jerman di sekitar gereja St. Anna, dan tewas tertembak. Ajaibnya orang yang membawa kepala patung tersebut selamat, tapi Train telah mati terlebih dahulu. Si Angelo (anak kecil Italia) tertolong oleh menangisi kepergian Train yang sangat akrab dan dekat dengannya sambil membawa kepala patung dia kabur bersama teman kecil khayalannya Arturo.
'Eagle Eye' 2008 D.J. Caruso
Film action-thriller bertensi cukup tinggi ini mengingatkan qta akan Die Hard 4.0. Film yang sempat menduduki Top Box Office dengan raihan blockbuster ini khas summer movie banget. Apalagi dibintangi
Shia LaBeouf yang baru saja sukses di Transformers dan di produseri Steven Spielberg dibawah bendera Dreamworks pasti dijamin sukses. Eagle Eye adalah sebuah organisasi teroris super canggih dan tidak berupa manusia melainkan komputer. Pria muda yang baru saja kena D.O bernama Jerry Shaw (Shia LaBeouf) secara tak sengaja harus dipertemukan dengan ibu muda single parent Rachel Holloman (Michelle Monaghan) oleh sebuah telpon seluler bersuara operator wanita. Jerry mempunyai sodara kembar Ethan Shaw yang tewas misterius saat bekerja di Air Force One. Jerry dan Rachel disuruh sana sini oleh operator seluler dengan kejaran FBI, Thomas Morgan (Billy Bob Thornton) karena mereka melakukan banyak pelanggaran. Aksi tembak menembak plus kejar mengejar yang sangat seru dipertengahan film dikendalikan dan diskenario secara otomatis oleh Eagle Eye tanpa ampun. Disisi lain mereka harus bisa menyelamatkan diri dan anak Rachel yang terancam bahaya. Eagle Eye juga mengincar pemerintahan dan ingin mengendalikan dunia. Bos Eagle Eye, Ariia yang bermarkas di Pentagon berwujud bola besar berwarna emas sanggup memonitor tiap gerak gerik Jerry dan Rachel dengan CCTV. Agen FBI wanita, Perez berhasil menemukan rahasia dibalik kematian Ethan Shaw yang ternyata teknisi komputer Ariia. Perez berhasil menghancurkan Ariia dan sistem nya dengan memecahkan semua bola keemasan. Disisi lain Jerry dan Rachel dengan berpacu waktu berhasil melindungi gedung putih dari ancaman bom di terompet Sam, anak Rachel saat menggelar orkestra. Ethan dan Jerry mendapatkan penghargaan dari pemerintah, dan Rachel menggelar pesta ultah anaknya dengan mengundang Jerry, disitulah kebahagiaan terpancar.
'Evening' 2007 Lajos Koltai
Film romantis full sinematografi apik ini memang indah dan mendayu-dayu. Diarahkan sutradara nominator Oscar, Lajos Koltai dan memasang bintang-bintang Hollywood yang sudah tak diragukan kemampuan aktingnya seperti Claire Danes, Toni Collette, Patrick Wilson, Hugh Dancy dan aktris favoritku Meryl Streep (tetap dengan performa akting kaliber Oscar). Film ini memang tak meraih pendapatan tinggi tapi sangat memorable. Flashback kehidupan Ann Grant tua (Vanessa Redgrave) yang merindukan cintanya pada Harris, dia terbaring sakit ditempat tidur. Masa mudanya diperankan Claire Danes, dia lewatkan sebagai penyanyi kabaret dan menyanyi sekaligus sebagai pendamping pernikahan teman dekatnya Lila Wittenborn (Mamie Gummer) di rumah pinggir pantai Newport, Rhode Island. Lila sedang dilanda dilema pernikahannya karena dia masih memendam cinta dengan Harris (Wilson) yang seorang dokter. Tapi Wilson jatuh cinta pada Ann saat itu, dilain pihak ternyata teman mereka berdua Buddy Wittenborn (Hugh Dancy) yang juga kakak Lila jatuh cinta juga pada Ann. Mereka bertiga bersahabat sejak lama. Cinta segitiga ini terus berlanjut dan klimaks na saat pernikahan Lila, Buddy yang pemabuk terjun dari tebing ke laut dan membuat hati Ann berdebar-debar karena mengira Buddy meninggal, tapi itu hanya lelucon dan Ann sangat marah dan Harris meredam kemarahan Ann dengan membawa nya ketempat romantis yang berujung hubungan intim. Buddy yang sempat memergoki Ann dan Harris dirundung api cemburu yang mengakibatkannya meninggal tertabrak mobil dimalam itu juga. Sungguh tragis, dimalam pernikahan yang seharusnya penuh kebahagiaan. Ann merenung di pantai dan tak tahu harus berbuat apa karena serba salah tapi dia masih tetap cinta Harris. Di masa tuanya Ann telah menikah dengan orang lain dan memiliki 2 orang putri, begitu pula Harris. Lila Ross (Meryl Streep) juga telah berumur menjenguk Ann yang masih terbaring sakit sekalian bertemu kedua putri Ann. Mereka berdua bercerita masa lalu dan bernostalgia. Menonton film ini dijamin hati bakal adem dehh!!!

2 comments:

  1. Kamu udah nonton semua belum tuhh...keren keren lhoohhh

    ReplyDelete