WORLDWIDE TOPICS

Friday, April 10, 2009

Review Alert : Just Kidding Movies..!!!


SUPERHERO MOVIE 2008 Craig Mazin

Satu lagi film spoof yang keluar di tahun 2008 menyusul keburukan Meet the Spartans & Disaster Movie hadir film kelas kacangan Superhero Movie yang bisa kita jadiin hiburan semata. Diperankan Drake Bell yang menang Teen Choice Awards berkat film ini dan si sexy Sara Paxton, selain itu hadir pula Pamela Anderson yang jadi cameo Invisible girl. Disutradarai filmmaker Scary Movie, David Zucker film ini ringan dan cheesy tapi garing banget parodinya. Saking garingnya film seperti ini masih aja dibikin dan masih meraup banyak dollar. Di film ini banyak bgt parody dari film2 heroic terkenal semacam Spiderman, Fantastic 4, X-Men & Batman. Cerita berawal dari Rick Ricker (Drake Bell) yang tersengat capung di laboratorium penelitian sekolah yang membuat dia berubah menjadi sosok Dragonfly sang superhero. Dengan musuhnya The Hourglass yang ternyata paman sahabatnya sendiri. Mereka terlibat pertempuran yang cukup unik dan lucu, tapi sayangnya film ini terjebak alur Spiderman sehingga sangat mudah ditebak arah ceritanya.

I KNOW WHO KILLED ME 2008 Chris Sivertson

Ini dia film terburuk yang pernah dibintangi si sexy Lindsay Lohan yang karirnya sedang terpuruk ini. Alih-alih berakting genre horror thriller tapi dia malah terjebak naskah cerita yang sangat membingungkan plus aktingnya sebagai Stripper di club malam ga karuan bgt, hanya bermodalkan pamer tubuh moleknya aja!!! Film yang judulnya mirip genre horror terdahulu ini memenangkan 8 tropi RAZZIE Awards 2008 (penghargaan film terburuk) dari total 9 nominasi. Memalukan banget khan, sementara karir Lindsay yang makin redup diiringi pacaran gaya lesbinya dia. Ceritanya si Aubrey Fleming seorang murid pintar di sekolahnya harus kehilangan jati diri dan ingatannya, sehingga dia menyangka dirinya adalah Dakota Moss seorang Stripper beringas, seorang karakter dalam buku karangan Aubrey. Kepribadian berstatus ganda (alter ego) inilah yang akhirnya jadi musibah baginya, dia harus jadi korban kesadisan pembunuh berantai yaitu tangan dan kaki nya dipotong (sadis banget dwehh). Ternyata diketahui bahwa mereka adalah saudara kembar yang salah satunya disekap dikuburan tengah hutan, si serial killer berhasil di bunuh Dakota & akhirnya si Dakota berhasil mengungkap jati dirinya seorang diri.

QUARANTINE 2008 John Erick Dowdle

Adaptasi dari film REC keluaran Spanyol tahun 2007 ini seperti sebuah dokumenter pemadam kebakaran ini berubah menjadi horror slasher pasaran yang hanya mengandalkan teknik handled camera. Seperti film Cloverfield tempo hari yang menontonnya aja sampe pusing saking bergetar & berputar-putar gambarnya. Di film ini penuh adegan darah muncrat & kekerasan, minus Sex. Ceritanya reporter berita Angela Vidal (Jennifer Carpenter) dan kameramen nya Scott (Steve Harris) menginterview crew pemadam kebakaran dan mengambil gambar kantorannya sampai alarm berbunyi mereka bergegas ke lokasi TKP kebakaran, bukannya ada api mereka semua terjebak didalam gedung yang terinfeksi virus mematikan. Seperti virus rabies tapi lebih menjijikkan, sehingga mereka tak tahu ada apa sebenarnya sampai mereka diringkus oleh LAPD. Bangunan gedung ditutup plastik besar & semua pintu terkunci dari luar. Petualangan yang memacu adrenalin berlanjut satu persatu dari mereka saling bunuh & virus terus tertular. Tak tersisa satu manusiapun yang akhirnya selamat. Tim LAPD pun jadi korban virus tersebut, korban terakhir Angela juga harus terjangkit virus tersebut & tanpa ending yang jelas alias mengambang.

BLINDNESS 2008 Fernando Meirelles

Blindness adalah film thriller indie yang benar-benar buta. Film ini kurang bisa dikategorikan horror juga kurang sreg untuk genre action. Semua terasa hambar difilm yang dibintangi aktris kawakan Julianne Moore & Mark Ruffalo ini. Hanya saja pengambilan gambar nya yang tak biasa karena semua pencahayaan kontras dan sering ke arah putih, jadi cukup memancing rasa penasaran penontonnya. Tak hanya itu semua karakter film ini tak punya nama, unik bukan. Mengisahkan seorang pegawai kantoran yang tiba-tiba buta ditengah jalan sehingga lalu lintas kota terganggu, dia berobat ke dokter mata tapi bukannya sembuh si dokter amta ikut terserang virus buta itu. Sehingga orang-orang yang kontak mata dengannya menjadi ketularan buta mendadak. Semua korban buta di evakuasi disebuah gedung & istri si dokter tadi ikut dengan berpura-pura menjadi buta. Suasana menjadi semwrawut dan kacau balau karena ada rombongan penjahat yang memonopoli mereka. Logistik & cewek2 jadi korban keserakahan mereka. Satu persatu dari mereka bisa sembuh berkat harapan & pengorbanan mereka untuk pulih dari kebutaan. Banyak vulgar di film ini, sehingga disayangkan untuk ditonton anak dibawah 17 tahun.

D-WAR : Dragon Wars 2007 Shim Hyung-rae

Film keluaran Korea semi Hollywood yang sanggup nangkring di #4 Box Office tahun lalu ini memang kurang greget. Pasalnya tak hanya visual effect-na yang kurang maksimal, ceritanya juga sangat klise dan cultur shock!!! Ketidaklogisan terus menerus muncul sepanjang durasi. Misalkan adegan Naga yang masuk kota demi mencari seorang Yuh-Yi-Joo di dalam diri Sarah orang Amrik yang ternyata telah bereinkarnasi tetapi suasana kota sangat sepi penduduk, anneh khan???. Film ini juga kurang rame & minim action dibandingkan produk Asia terdahulu Godzilla. Alkisah Ethan (Jason Behr) seorang reporter berita yang diwarisi pedang oleh penjaga toko antik keturunan Korea semasa kecilnya. Dia telah bersatu dengan jiwa pedang itu dan mengemban tugas mencari gadis bertato naga yang telah lama hilang, ternyata diketahui dialah Sarah (Amanda Brooks). Mereka berdua dikejar-kejar oleh naga bernama Buraki. Seluruh bangunan gedung-gedung kota obrak abrik oleh kehadiran naga itu. Sarah harus mengakhiri pertempuran dengan berubah wujud menjadi naga Yuh-Yi-Joo yang hanya bisa mengalahkan Buraki. Akhirnya Sarah kembali ke alamnya di negeri nirwana, dan Ethan harus terus hidup di dunia.

No comments:

Post a Comment