Tuesday, February 03, 2009

Original Song + Scoring Yang Sarat Makna

Pasti uda baca kan review ku tentang film 'SLUMDOG MILLIONAIRE' yang heboh luar biasa itu! (FYI : Aq aja nonton film itu bersambung gara-gara kepentok kerja dan pas mau klimax film na lhohh, ending nya begitu tak terduga).

Eh tapi qta uda ga bicarain film itu, tapi masi ada kaitannya yaitu lagu utama 'n musik scoring na. A.R.Rahman emang musisi India kawakan yang handal bikin musik. Semua musik nya di album ini tidak ada yang dibawah standard, bahkan kualitas hi-level (lha wong aq aja yg notabene ga suka nonton, denger musik/film India aja bisa langsung jatuh hati gini koq). Dalem banget lah dari segi makna liriknya trus juga aliran musiknya yang bener-bener masterpiece yang kesemua nya terangkum dalam 1 album berisi 13 track ini.

Ada juga kolaborasi dengan M.I.A, musisi Inggris keturunan Sri Lanka yang lagi tenar-tenar nya nyanyiin hitsnya 'Paper Planes' yang sempet di ganjar nominasi RECORD of the YEAR di ajang Grammy Awards 2009 (diumumin tgl 8 Feb tar), dan pastinya bakalan menambah panjang daftar penghargaan film ini selain dari karya musik nya. Grammy 2010 pastinya bakalan masukin nominasi lebih banyak lagi untuk soundtrack + scoring film ini. Album ini dapet nominasi 3 Oscar 2009 (2 dikategori Song, 1 dikategori Score).

Tracklisting :

1. A.R.Rahman ft. M.I.A 'O...Saya' (Oscar Nominated 'Best Original Song')

2. A.R.Rahman 'Riots'

3. A.R.Rahman 'Mausam & Escape'

4. M.I.A 'Paper Planes'

5. M.I.A 'Paper Planes (DFA Remix)'

6. A. R. Rahman ft. Alka Yagnik, Ila Arun 'Ringa Ringa'

7. A. R. Rahman ft. Palakkad Sriram, Madhumitha 'Liquid Dance'

8. A. R. Rahman ft. Suzanne D'Mello 'Latika's Theme'

9. Sonu Nigam, Mahalakshmi Iyer, Alisha Chinai 'Aaj Ki Rat'

10. A. R. Rahman ft. Madhumitha 'Millionaire'

11. A. R. Rahman featuring BlaaZe, Tanvi Shah 'Gangsta Blues'

12. A. R. Rahman ft. Suzanne D'Mello 'Dreams on Fire'

13. A. R. Rahman ft. Sukhwinder Singh, Tanvi Shah, Mahalakshmi Iyer 'Jai Ho' (Oscar Nominated 'Best Original Song')

Album Ost. Slumdog Millionaire bisa kamu dapatkan via searching 4shared.com, ga jamin bakalan masuk pasar Indonesia lahh!!!

No comments:

Post a Comment